Berita Transformasi

Home » Trends Update » Berita Transformasi

Director of HCM & System Development Lakukan HCM Mendengar & Roadshow Transformasi di Jakarta

Director of HCM & System Development, Mursyid, mengadakan Management Walkthrough dengan Tema HCM Mendengar dan Roadshow Transformasi yang dilakukan di kota terakhir yaitu Jakarta, dimana sebelumnya sudah dilaksanakan di 4 Kota yaitu Surabaya, Bali, Medan dan Palembang.

Berbeda dari kota – kota sebelumnya, HCM Mendengar & Roadshow Transformasi kali ini melibatkan para peserta dari Corporate Office, Business Unit dan beberapa Tim Proyek. Harapannya, seluruh insan Waskita selain dari proyek juga mendapatkan kesempatan yang sama untuk dapat memberikan aspirasi serta mengetahui update terkini mengenai progress transformasi. Dalam sambutannya, Mursyid mengatakan bahwa, “Acara HCM mendengar ini harapannya seluruh pegawai bisa memberikan masukan, ide dan gagasan terkait semua program karena forum ini disediakan untuk menampung aspirasi itu, mudah – mudahan dengan masukan temen – temen, kedepannya semua aturan dan program yang dibuat bisa lebih implementatif”.

Mursyid juga menjelaskan mengenai Program Transformasi dimana ini sebagai salah satu syarat untuk Program Penyehatan Waskita, beliau ingin memastikan bahwa Program yang sudah disusun dengan sangat baik ini berjalan di seluruh level terutama di proyek karena yang paling menentukan sukses atau tidaknya yaitu para insan Waskita terutama di Proyek. Harapannya seluruh insan waskita terutama di proyek dapat memahami secara utuh dan dapat dilaksanakan dengan baik.

Program Transformasi ini juga melibatkan terkait dengan digitalisasi mengenai implementasi digital terutama di proyek. Mursyid menjelaskan bahwa, “Terdapat 26 Aplikasi yang menurut saya sangat banyak dan rasanya temen – temen proyek merasa terbebani sehingga mohon masukannya dan komunikasikan sebenernya di proyek itu beban untuk penerapannya seperti apa, jadi mudah- mudahan harapannya ada sebuah diskusi terkait implementasi digital di perusahaan kita.”

Kegiatan HCM Mendengar & Roadshow Transformasi sesi Jakarta Batch 1 ini dilaksanakan pada hari Rabu, tanggal 7 September 2022 di Gedung Waskita Heritage. Program Transformasi di jelaskan oleh Shastia Hadiarti sebagai Senior Vice President (SVP) Business Transformation Division dan Bella Amanda V.T. selaku Business Standardization & Monitoring Lead Manager di bidang IT & Digital dijelaskan oleh Senior Vice President (SVP) IT & Digital, AS. Wisnu Wijayanto, sedangkan di bidang HCM dijelaskan langsung oleh Ritfan Wisesa selaku Senior Vice President (SVP) Human Capital Management, Dien Andhita Putra sebagai HC Performance & Corporate Culture Manager serta Army Maulana Yusup sebagai HC Planning & Talent Management Manager.

Kemudian diadakan sesi tanya jawab yang sangat dinamis dari berbagai peserta menanyakan berbagai hal terutama hal yang berkaitan dengan Program Transformasi terkait Lean Construction dan fungsi Business Transformation secara keseluruhan, di bidang IT & Digital terkait banyaknya Aplikasi Digital yang harus digunakan di proyek, SAP dan program digitalisasi aset serta di bidang Human Capital Management dalam hal Pengembangan Karir, Pengembangan Pegawai di Proyek dan Program Remunerasi.

Pada closing statementnya, Director of HCM & System Development mengatakan, “Acara ini bukan merupakan sebuah akhir tetapi ini awal, mudah – mudahan setelah ini temen – temen tidak perlu dibuatkan forum semacam ini tetapi komunikasinya bisa lebih baik dan secara langsung, saya juga ingin mendorong dan mengoptimalkan temen – temen HC yang di unit bisnis agar kebijakan dan masukannya bisa diimplementasikan di Unit Bisnis”, ujar Mursyid.

Dibagikan ke:

Waskita Initiative & Innovation Monitoring System (WIIMS)

Selengkapnya »

Recent Post 

Waskita Komitmen Jalankan Transformasi Terapkan Lean Construction pada Proyek Jaringan Irigasi Sungai Citarum

Selengkapnya »

Ask Me Anything 

Email: transformation.office@waskita.co.id

“Transformasi Waskita,
Berawal Dari Kita,
Untuk Kita,
Demi Kejayaan Waskita,
Kami siap melangkah untuk
INDONESIA”