Berita Transformasi

Home » Trends Update » Berita Transformasi

Waskita Karya BUMN Konstruksi Pertama Yang Jadi Percontohan Industri 4.0

Pada perayaan hari ulang tahun (HUT) ke-62 PT Waskita Karya (Persero) Tbk (Waskita), Kementerian Perindustrian menobatkan Waskita sebagai perusahaan percontohan industri 4.0 di bidang konstruksi. Penghargaan kepada Waskita ini langsung diberikan oleh Kepala Badan Standarisasi dan Kebijakan Jasa Industri Kementerian Perindustrian, Doddy Rahadi kepada President Director, Destiawan Soewardjono yang didampingi oleh Director Human Capital Management & System Development, Mursyid.

Dalam sambutannya, Doddy Rahadi menjelaskan berdasarkan hasil assessment INDI 4.0 di Waskita Karya yang telah dilakukan oleh Lembaga Pelaksana Assessment INDI 4.0 BUMN pada tahun 2021 yang lalu, maka skor INDI 4.0 dari 0 sampai 4, Waskita Karya berada pada level 3. INDI sendiri adalah Indonesia Industry 4.0 Readiness Index.

“Yang berarti Waskita Karya sudah pada tahap kesiapan matang untuk bertransformasi ke Industri 4.0. Dua, berdasarkan hasil penilaian tim panelis, yang terdiri dari pemerintah, praktisi, dan perguruan tinggi yang dilakukan pada Juli hingga Oktober 2022 dengan penilaian terutama pada dampak implementasi transformasi industri 4.0 terhadap bisnis,” kata Doddy Rahadi.

“Berdasarkan hasil presentasi dan diskusi dengan tim, Waskita Karya, serta kunjungan langsung ke lokasi proyek maka tim panelis memberikan penilaian bahwa Waskita Karya telah memenuhi kriteria sebagai perusahaan percontohan industri 4.0 di bidang konstruksi. Waskita jadi BUMN Konstruksi pertama yang jadi percontohan industry 4.0,” lanjut Doddy Rahadi.

Ditambahkan Doddy, Waskita juga telah melakukan beberapa Inisiatif dan Inovasi Transformasi bisnis yang salah satu pilarnya adalah Digital. Piagam penghargaan pun kemudian diserahkan Doddy kepada Destiawan.

Sementara itu Mursyid menyampaikan bahwa transformasi Waskita di bidang digitalisasi akan semakin mengembangkan bisnis Perseroan. Tidak hanya di dalam negeri tetapi juga di luar negeri. “Alhamdulillah Waskita bisa mendapatkan penghargaan ini. Ini hasil kerja keras dari semua, insan Waskita di mana pun. Kita harus mempertahankan dan Kita harus menjadi contoh untuk BUMN yang lain,” tutur Mursyid.

Dibagikan ke:

Waskita Initiative & Innovation Monitoring System (WIIMS)

Selengkapnya »

Recent Post 

Waskita Komitmen Jalankan Transformasi Terapkan Lean Construction pada Proyek Jaringan Irigasi Sungai Citarum

Selengkapnya »

Ask Me Anything 

Email: transformation.office@waskita.co.id

“Transformasi Waskita,
Berawal Dari Kita,
Untuk Kita,
Demi Kejayaan Waskita,
Kami siap melangkah untuk
INDONESIA”