Berita Transformasi

Home » Trends Update » Berita Transformasi

Waskita Komitmen Jalankan Transformasi Terapkan Lean Construction pada Proyek Jaringan Irigasi Sungai Citarum

Jakarta, 14 Maret 2023, PT Waskita Karya (Persero) Tbk (Kode Saham: WSKT) mempercepat pekerjaan jaringan irigasi sungai Citarum melalui proyek Saluran Sekunder (SS) Salamdarma Kiri Canal Sungai (CS), SS. Gadung CS, SS. Pawelutan CS yang berlokasi di Kabupaten Subang, Jawa Barat dengan berkomitmen pada pilar Transformasi melalui lean construction. Director of HCM, System Development & Legal, Mursyid mengunjungi kantor proyek pada Kamis (09/10) untuk memantau langsung sampai dimana progres pekerjaan ini bisa menerapkan lean construction.

"Pekerjaan proyek dikerjaan dengan sangat baik. Intinya bagaimana Perseroan berkomitmen dalam menjalankan Tranformasi. Dan kami memonitoring dan merumuskan lean construction ini bisa diterapkan pada setiap proyek yang sedang dijalankan, salah satunya pada Proyek Jaringan Irigasi Salamdarma," tutur Mursyid.

Mursyid juga sangat optimis proyek ini dapat berjalan dengan baik. “Harapan saya proyek ini bisa mejadi salah satu proyek percontohan yang dapat menerapkan lean construction dan dapat selesai dengan tepat waktu, tepat mutu serta mengedepankan aspek K3,” tambahnya.

Saat ini pekerjaan proyek KSO dengan PT. Basuki Rahmanta Putra telah mencapai progress 27%, rencana penyelesaian proyek ini akan rampung pada bulan Desember 2023 lebih cepat dari kontrak yang telah disepakati.

Sebagai informasi Waskita mendapat paket pekerjaan proyek ini terdiri dari dua paket pekerjaan berupa Rehabilitasi, Peningkatan dan Modernisasi Jaringan Irigasi di wilayah Sungai Citarum, Jawa Barat dengan nilai sebesar Rp517 Miliar pada Juni 2022 lalu. Proyek ini terdiri dari dua paket yaitu, Proyek Rehabilitasi, Peningkatan dan Modernisasi Jaringan Irigasi Saluran Sekunder (SS) Salamdarma Kiri Canal Sungai (CS), SS. Gadung CS, SS. Pawelutan CS yang berlokasi di Kabupaten Subang senilai Rp275 Miliar. Dan yang kedua Proyek Rehabilitasi, Peningkatan dan Modernisasi Jaringan Irigasi SS. Kamojing CS, SS. Telar, SS. Barugbug CS, SS. Tapen CS, Saluran Irigasi (SI) Tarum Timur yang berlokasi di Kabupaten Karawang senilai Rp242 Miliar.

Dibagikan ke:

Waskita Initiative & Innovation Monitoring System (WIIMS)

Selengkapnya »

Recent Post 

Waskita Komitmen Jalankan Transformasi Terapkan Lean Construction pada Proyek Jaringan Irigasi Sungai Citarum

Selengkapnya »

Ask Me Anything 

Email: transformation.office@waskita.co.id

“Transformasi Waskita,
Berawal Dari Kita,
Untuk Kita,
Demi Kejayaan Waskita,
Kami siap melangkah untuk
INDONESIA”