Berita Transformasi

Home » Trends Update » Berita Transformasi

Director of HCM & System Development Laksanakan HCM Mendengar & Roadshow Transformasi di Kota ke-4 Palembang

Director of HCM & System Development, Mursyid, mengadakan Management Walkthrough dengan Tema HCM Mendengar dan Roadshow Transformasi yang dilakukan di Kota Palembang dimana sebelumnya sudah dilaksanakan di 3 Kota yaitu Surabaya, Bali dan Medan.

Di Kota ke-4 ini dimulai dengan dilaksanakannya Susur Tol dari Lampung hingga Palembang untuk mengetahui kondisi tol yang ada di Trans Sumatera. Director of HCM & System Development mengunjungi beberapa Proyek seperti Proyek Jalan Tol Terbanggi Besar – Pematang Panggang – Kayu Agung (TBPPKA), Jembatan Kramasan dan Pembangunan Jaringan IPAL Kota Palembang. Tim Proyek memaparkan progress pekerjaan saat ini serta Dashboard KPI Transformasi Proyek yang sudah dibuat dan juga dilakukan kegiatan penanaman pohon durian di Proyek Jembatan Kramasan.

Kegiatan ini bertujuan untuk lebih mengenal para insan proyek yang menjadi garda terdepan di lini bisnis perusahaan. Selain itu juga, untuk menampung aspirasi seluruh insan proyek terutama hal - hal yang berkaitan mengenai kebijakan di bidang Human Capital Management dan Program Transformasi yang sedang dijalankan oleh perusahaan terutama kontribusi dan implementasi tim Proyek.

Di hari ke-2 dilakukan kegiatan HCM Mendengar & Roadshow Transformasi dengan para peserta yang terdiri dari berbagai Proyek yang ada di Lampung maupun Palembang pada tanggal 25 Agustus 2022. Program Transformasi di jelaskan oleh Shastia Hadiarti sebagai Senior Vice President (SVP) Business Transformation Division dan Victor Anton Sutrisno selaku Transformation Facilitator & Communication Manager, di bidang IT & Digital dijelaskan oleh IT Strategic Planning & Development Manager, Suprijotomo, sedangkan di bidang HCM dijelaskan langsung oleh Ritfan Wisesa selaku Senior Vice President (SVP) Human Capital Management, Dien Andhita Putra sebagai HC Performance & Corporate Culture Manager serta Army Maulana Yusup sebagai HC Planning & Talent Management Manager.

Kemudian diadakan sesi tanya jawab yang sangat dinamis dari berbagai peserta menanyakan berbagai hal terutama hal yang berkaitan dengan Program Transformasi terkait Lean Construction dan Winning War Room, di bidang IT & Digital terkait Aplikasi Digital dan Program Rental Laptop serta di bidang Human Capital Management dalam hal Pengembangan Karir, Pengembangan Pegawai di Proyek, Program Pendidikan dan Pensiun serta Remunerasi. Pada closing statementnya, Director of HCM & System Development mengatakan, “Kita ini sedang berperang dengan senjata yang paling sedikit, bekal yang sedikit tetapi medannya berat, jadi memang membutuhkan terobosan – terobosan yang baik, makanya kenapa kita harus sampai membuat Program Transformasi, kaitannya yaitu bagaimana kita bisa betul - betul fokus keluar dari masalah yang sedang kita hadapi”. Ujar Mursyid

Beliau juga menjelaskan bahwa sekarang adalah saatnya proyek melaksanakan Program Transformasi terutama di bidang Lean Construction dan juga bersama – sama bagaimana menekan APP sebaik mungkin sehingga BK/PU bisa berada di bawah BK/PU rencana sehingga bisa memberikan nilai efisiensi dan ini merupakan sebuah contoh Program Transformasi berhasil.

Setelah itu, dilanjutkan melaksanakan Management Walkthrough di Plant Gasing Waskita Beton Precast. Management Walkthrough ini dilaksanakan untuk melihat produk – produknya Waskita Beton Precast serta peningkatan kerjasama yang bisa dilakukan agar saling bersinergi antara Waskita holding dan Anak Perusahaan.

Dibagikan ke:

Waskita Initiative & Innovation Monitoring System (WIIMS)

Selengkapnya »

Recent Post 

Waskita Komitmen Jalankan Transformasi Terapkan Lean Construction pada Proyek Jaringan Irigasi Sungai Citarum

Selengkapnya »

Ask Me Anything 

Email: transformation.office@waskita.co.id

“Transformasi Waskita,
Berawal Dari Kita,
Untuk Kita,
Demi Kejayaan Waskita,
Kami siap melangkah untuk
INDONESIA”