Berita Transformasi

Home » Trends Update » Berita Transformasi

Director of HCM & SysDev melaksanakan MWT dengan Tema HCM Mendengar & Roadshow Transformasi di Medan

Director of HCM & System Development, Mursyid, mengadakan Management Walkthrough (MWT) dengan Tema HCM Mendengar dan Roadshow Transformasi yang dilakukan di Kota Medan dimana sebelumnya sudah dilaksanakan di 2 Kota yaitu di Surabaya dan Bali pada tanggal 27 – 30 Juli 2022.

Kegiatan ini bertujuan untuk lebih mengenal para insan Waskita yang menjadi garda terdepan di lini bisnis perusahaan yaitu para insan proyek. Selain itu juga, untuk menampung aspirasi seluruh insan proyek terutama hal - hal yang berkaitan mengenai kebijakan di bidang Human Capital Management dan Program Transformasi yang sedang dijalankan oleh perusahaan.

Pada sambutannya, beliau menjelaskan bahwa “seluruh program yang sudah dibuat oleh Corporate Office terutama dalam Program Transformasi, HCM dan juga IT, dapat dipahami oleh seluruh insan proyek karena keberhasilannya sangat tergantung dari implementasi yang dilakukan oleh seluruh insan proyek”.

Beliau juga menjelaskan bahwa Program Transformasi terutama di pilar Lean Construction harus benar – benar di jalankan agar efisien terutama dalam biaya, mutu dan waktu. Kontribusi Proyek dalam Program Transformasi agar tujuan tercapai menjadi #1 EPC, #2x Market Capital, #3x EBITDA salah satunya yaitu dengan menurunkan BK/PU yang sudah direncakan dimana hal ini akan menjadi prestasi proyek dan proyek akan mendapatkan insentif karena keberhasilan tersebut.

“Akan ada program Insentif Prestasi Proyek, jadi jika proyek bisa efisiensi akan mendapatkan insentif yang perhitungannya sedang dirumuskan oleh HCM, harapannya tim proyek bisa selalu bekerja dengan sangat baik dan melakukan efisiensi serta efektifitas sesuai dengan semangat transformasi”. Ujar Mursyid

Mursyid menjelaskan juga bahwa Program Transformasi tujuannya untuk menyelamatkan perusahaan dalam melewati tantangan bisnis yang ada serta perusahaan tumbuh lebih cepat dan besar sehingga acara ini diadakan agar garda terdepan para insan proyek tersosialisasi dengan baik dan dapat diimplementasikan oleh seluruh insan proyek.

HCM Mendengar dan Roadshow Transformasi diadakan di Medan dengan para peserta terdiri dari Project Manager, Site Manager dan Officer dari berbagai Proyek di daerah Sumatera yang dilaksanakan pada hari selasa, 16 Agustus 2022. Program Transformasi dijelaskan oleh Victor Anton Sutrisno selaku Transformation Facilitator & Communication Manager, di bidang IT & Digital dijelaskan langsung oleh SVP IT & Digital AS. Wisnu Wijayanto, sedangkan di bidang HCM dijelaskan oleh Army Maulana Yusup sebagai HC Planning & Talent Management Manager dan Nita Motarina sebagai HC Services Manager. Setelah itu diadakan sesi tanya jawab yang sangat dinamis dari berbagai peserta menanyakan berbagai hal terutama hal yang berkaitan dengan Program Transformasi terkait keberhasilan dan monitoring transformasi hingga saat ini, Human Capital Management dalam hal pengembangan karir. Setelah itu, dilanjutkan dengan Management Walkthrough ke Proyek Smelter Inalum untuk melihat kondisi proyek serta progres yang sedang berlangsung.

Dibagikan ke:

Waskita Initiative & Innovation Monitoring System (WIIMS)

Selengkapnya »

Recent Post 

Waskita Komitmen Jalankan Transformasi Terapkan Lean Construction pada Proyek Jaringan Irigasi Sungai Citarum

Selengkapnya »

Ask Me Anything 

Email: transformation.office@waskita.co.id

“Transformasi Waskita,
Berawal Dari Kita,
Untuk Kita,
Demi Kejayaan Waskita,
Kami siap melangkah untuk
INDONESIA”