Berita Transformasi

Home » Trends Update » Berita Transformasi

Transformation Office Selenggarakan Go Live dan Training Aplikasi Wave dari McKinsey

Jakarta, 3 September 2021, PT Waskita Karya (Persero) Tbk (Kode Saham : WSKT) melalui Tim Transformation Office telah menyelenggarakan Go Live dan Training Aplikasi Wave dari McKinsey sebagai media komunikasi dalam menyempurnakan inisiatif yang berawal dari ide antara Tim Transformation Office dengan Breakthrough Leader dan Initiative Owner. Go Live Wave App dilaksanakan pada hari selasa tanggal 24 agustus 2021 yang dibuka oleh Director of Human Capital Management and System Development yang juga selaku Chief Transformation Officer.

Training Wave App dilaksanakan sebanyak 5 sesi dengan rincian 1 sesi untuk Tim TO dan SDU, 3 sesi untuk Initiative Owner, dan 1 sesi untuk Breakthrough Leader dan BOD Sponsor. Acara pelatihan berlangsung selama 4 hari pada tanggal 25, 26, 27 Agustus, dan ditutup pada tanggal 3 September 2021 dihadiri oleh BOD Sponser, CTO, Breakthrough Leader, Tim Transfromasi Office, SDU, dan Initiative Owner. Total User Wave diseluruh lini yang akan berkontribusi yaitu sebanyak 161 orang.

Harapannya dengan Wave App, komunikasi antara Tim Transformasi, Breaktrhough Leader, dan Initiative owner bisa lebih efektif dan terarah merujuk strategi dan keputusan yang diambil oleh manajemen. Dashboard Wave hadir untuk memudahkan Manajemen untuk memiliki pandangan strategis mengenai program transformasi yang sedang berjalan. Secara visual, Dashboard Wave menunjukkan manfaat yang telah direalisasikan, proyeksi untuk minggu-minggu mendatang, dan bagaimana program yang dijalankan yang dibandingkan dengan target perusahaan.

Wave akan memudahkan Initiative Owner untuk membuat, merencanakan, dan memindahkan inisiatif hingga implementasi serta Tim Transformasi dapat menelusuri untuk mengidentifikasi inisiatif spesifik yang membuat perbedaan secara nilai dengan target yang sudah direncanakan. Untuk memastikan implementasi transformasi berjalan sesuai rencana, maka dibutuhkan sebuah platform yang tersentralisasi dalam rangka men-generate serta monitoring dari inisiatif-inisiatif transformasi bisnis yang sampai saat ini sudah terkumpul sebanyak 500 lebih inisiatif, dan jumlah inisiatif yg terkumpul ini, merupakan wujud dari semangat dan mindset baru para insan Waskita untuk bertransformasi.

Setiap inisiatif akan melewati beberapa tahapan, yaitu diawali ide kreatif yang bersumber pada issue yang terjadi saat ini. Selanjutnya ide tersebut melalui tahapan identifikasi dimana dilakukan proses deskripsi inisiatif, rincian awal dan estimasi dampak secara umum. Inisiatif yang sudah diidentifikasi, akan melalui proses validasi untuk dikaji atas dampak setiap business case yang disetujui keuangan. Tahapan berikutnya membawa inisiatif tersebut ke BOD sponsor untuk dapat direncanakan pelaksanaannya dan dibuat milestone secara detail. Diakhir, inisiatif tersebut dilaksanakan sesuai rencana dan milestone untuk diimplementasikan.

Sebagai tambahan, inisiatif ini akan secara otomatis muncul di dashboard Tim Transformasi untuk ditinjau. Selain itu, Wave memungkinkan semua tingkatan organisasi untuk berkontribusi pada Program Transformasi. Sehingga, Ide yang lahir di semua tingkatan organisasi, dapat dicatat dan diproses untuk ditinjau.

Dibagikan ke:

Waskita Initiative & Innovation Monitoring System (WIIMS)

Selengkapnya »

Recent Post 

Waskita Komitmen Jalankan Transformasi Terapkan Lean Construction pada Proyek Jaringan Irigasi Sungai Citarum

Selengkapnya »

Ask Me Anything 

Email: transformation.office@waskita.co.id

“Transformasi Waskita,
Berawal Dari Kita,
Untuk Kita,
Demi Kejayaan Waskita,
Kami siap melangkah untuk
INDONESIA”