Berita Transformasi

Home » Trends Update » Berita Transformasi

Transformation Office Melakukan Diseminasi Program Transformasi Waskita untuk Tim Proyek

Tim Transformation Office telah menyelenggarakan Diseminasi Program Transformasi Waskita, Transformasi Warisan Kita sebagai media komunikasi antara Tim Transformation Office dengan Peserta Diseminasi.

Acara Diseminasi Program Transformasi dilakukan hingga 4 batch dimana batch 1 pesertanya yaitu para SVP, VP, Manager Unit Bisnis serta para Project Manager yang dilaksanakan pada hari sabtu tanggal 4 September 2021. Sedangkan Batch 2 dilakukan pada hari Rabu tanggal 8 September 2021 yang pesertanya yaitu para Site Manager dan untuk batch 3 & 4 untuk para Officer Project dilaksanakan pada hari Jumat tanggal 10 September 2021.

Acara Diseminasi Program Transformasi pada batch pertama ini dibuka langsung oleh President Director Bapak Destiawan Soewardjono dan juga dihadiri langsung oleh Director Operation I, II dan III yaitu Bapak I Ketut Pasek Senjaya Putra, Bapak Bambang Rianto serta Bapak Gunadi serta Director of Human Capital Management and System Development dan juga selaku Chief Transformation Office Bapak Hadjar Seti Adji.

Pada sambutannya, Bapak Destiawan Soewardjono mengajak semua Insan Waskita untuk selalu optimis serta mempunyai kepercayaan diri untuk mengubah dan mengembalikan kejayaan Waskita melalui Program Transformasi ini. Tujuan acara Diseminasi ini yaitu untuk memastikan bahwa Program Transformasi ini diketahui dan dipahami hingga ujung tombak bisnis perusahaan yaitu para tim project yang tersebar di seluruh Indonesia dan nantinya yang akan tersebar di luar negeri. Beliau juga menyampaikan bahwa terdapat 70% Insan Waskita yang merupakan Millenials, ini merupakan hal yang sangat penting untuk Waskita kedepannya dan berharap para Millenials Waskita ini akan terus maju dan terus kuat untuk melaksanakan proses bisnisnya Waskita serta terus melakukan inovasi untuk Perusahaan.

Program Transformasi ini dijelaskan langsung secara lengkap oleh Chief Transformation Office yaitu Bapak Hadjar Seti Adji. Beliau menjelaskan beberapa hal mengenai Program Transformasi yaitu mengenai Gambaran Umum Transformasi & KPI Proyek, Lean, Digital, Akhlak serta Dashboard KPI.

Pada Gambaran Umum Transformasi & KPI Proyek ini dijelaskan mengenai Framework 8 Stream Penyehatan Keuangan, Tujuan Transformasi serta 3 pilar transformasi yang menopang dan juga 18 Breakthrough Program Transformasi. Kemudian dijelaskan juga bagaimana Transformasi ini dilakukan dalam 3 fase dan Milestone Transformasi di tahun 2021 serta KPI Proyek untuk menunjang dan mendorong Program Transformasi.

Pilar utama dalam Program Transformasi di level Proyek yaitu Lean dan Digital. Diharapkan Tim Proyek dapat menggunakan dan mengimplementasikannya dengan maksimal seperti Analisa Pengukuran Waste di Proyek serta Penggunaan BIM dan ERP. Harapannya dengan Lean dan Digital ini di level proyek dapat meningkatkan produksi proyek yang lebih cepat, efektif dan efisien serta Zero Waste.

Sedangkan dalam Akhlak dijelaskan mengenai bagaimana penerapan core values AKHLAK dapat menunjang Program Transformasi. Dalam sesi ini dijelaskan mengenai poin penilaian perilaku Akhlak serta bagaimana mengimplementasikannya. Beliau juga memotivasi para peserta diseminasi untuk menjadi Change Agent dengan menjelaskan tugas, kewajiban serta hak Change Agent. Beliau berharap semua Insan Waskita dapat mengimplementasikan Perilaku Akhlak untuk menunjang Program Transformasi.

Terakhir dijelaskan mengenai Dashboard KPI Transformasi di Tingkat Proyek dimana di dalam dashboard ini terdapat beberapa hal seperti Customer Engagement, Implementasi BIM – SAP Integration, Implementasi Lean Construction, Cashflow, Risk Management, Dashboard Financial, Hot Issue, Employees Productivity, Employees Number, Akhlak Score dan Employee of the Month. Dashboard KPI Transformasi ini akan dijadikan sebagai monitoring rutin tiap Proyek dalam menjalankan Program Transformasi.

Hal yang sangat menarik pada Acara Diseminasi Program Transformasi ini yaitu sesi tanya jawab dimana para peserta dapat bertanya mengenai apapun dan secara khusus mengenai Program Transformasi. Momen yang sangat langka ini untuk berkomunikasi secara langsung dengan Director of HCM & System Development serta selaku Chief Transformation Office Bapak Hadjar Seti Adji dapat dimanfaatkan dengan baik oleh para Peserta dengan bertanya secara langsung mengenai Program Transformasi ini dan langsung dijawab oleh Chief Transformation Office.

Dalam Closing Statementnya, Bapak Hadjar Seti Adji berharap implementasi mengenai Lean, Digital serta penerapan Akhlak dapat dilakukan dengan sangat baik dimulai dari proyek – proyek sehingga akan berdampak yang sangat besar terhadap Transformasi di Waskita.

Dibagikan ke:

Waskita Initiative & Innovation Monitoring System (WIIMS)

Selengkapnya »

Recent Post 

Waskita Komitmen Jalankan Transformasi Terapkan Lean Construction pada Proyek Jaringan Irigasi Sungai Citarum

Selengkapnya »

Ask Me Anything 

Email: transformation.office@waskita.co.id

“Transformasi Waskita,
Berawal Dari Kita,
Untuk Kita,
Demi Kejayaan Waskita,
Kami siap melangkah untuk
INDONESIA”