Berita Transformasi

Home » Trends Update » Berita Transformasi

Waskita Karya Terima Kunjungan dari Kereta Api Indonesia untuk Melihat Transformasi di bidang Procurement

Jakarta, 19 Januari 2023, PT Waskita Karya (Persero) Tbk (Kode Saham : WSKT)

Waskita Karya baru saja menerima kunjungan dari Kereta Api Indonesia (KAI) untuk melihat Transformasi di bidang Procurement yang berlokasi di Meeting Room 1, Gedung Waskita Rajawali Tower lantai 16 yang berlangsung pada Rabu (18/01). Pertemuan antara Waskita dan KAI ini membahas mengenai implementasi transformasi dalam pengadaan terpusat di Waskita, mulai dari tahapan struktur organisasi, kompetensi utama yang ditingkatkan, regulasi, proses bisnis, aplikasi pendukung proses bisnis, pengelolaan PDN & TKDN, serta kendala saat implementasi.

SVP Business Transformation Division, Shastia Hadiarti dan SVP Supply Chain Management Division, Poerwanto, didampingi VP Business Strategy Division, Arvikho Herdantyo Whibowo dan para manager menyambut hangat kedatangan rombongan manajemen KAI.

Sementara dari pihak rombongan KAI dipimpin oleh Subandi selaku Deputy of Digital Transformation Office 2 yang didampingi oleh Subdivision Head of Procurement Planning and Evaluation, Laurentius Wiragni, Subdivision Head of Goods and Services ,Heni Maryani beserta para manager KAI. Subandi menjelaskan bahwa tujuan kedatangan tim KAI adalah dalam rangka mempelajari keberhasilan Transformasi Waskita dalam implementasi pengadaan terpusat karena KAI dalam waktu dekat akan mewujudkan transformasi dalam hal pengadaan terpusat.

Paparan mengenai implementasi pengadaan terpusat dilakukan oleh Strategic & Compliance Manager – SCM Division, Harsana, beliau menjelaskan perjalanan transformasi dalam hal implementasi pengadaan terpusat di Waskita, struktur organisasi, tugas pokok dan fungsi hingga proses bisnis. Harsana juga mengatakan bahwa pengadaan terpusat di Waskita sudah berjalan di seluruh proses pengadaan yang memiliki nilai >1 milyar Rupiah serta didukung dengan Go-Live aplikasi We-Proc pada tahun 2022. Penjelasan materi disambut dengan sesi tanya jawab yang sangat dinamis dari tim KAI yang dengan antusias menanyakan berbagai hal mengenai proses implementasi pengadaan terpusat di Waskita.

Sesi diskusi ditutup dengan pertukaran cinderamata dari perwakilan manajemen Waskita dan KAI serta melakukan foto bersama sebagai rangkaian penutupan acara Go and See Procurement oleh KAI.

Dibagikan ke:

Waskita Initiative & Innovation Monitoring System (WIIMS)

Selengkapnya »

Recent Post 

Waskita Komitmen Jalankan Transformasi Terapkan Lean Construction pada Proyek Jaringan Irigasi Sungai Citarum

Selengkapnya »

Ask Me Anything 

Email: transformation.office@waskita.co.id

“Transformasi Waskita,
Berawal Dari Kita,
Untuk Kita,
Demi Kejayaan Waskita,
Kami siap melangkah untuk
INDONESIA”