Berita Transformasi

Home » Trends Update » Berita Transformasi

Waskita Karya Dapatkan Letter of Conformance ISO 31000:2018 Sebagai Bentuk Komitmen Manajemen Risiko untuk Memperkuat Pondasi Pilar Transformasi Waskita

Waskita Karya baru saja melaksanakan proses Audit Surveillance Letter of Conformance ISO 31000:2018 oleh PT SGS Indonesia terkait penerapan manajemen risiko secara virtual selama 2 hari pada hari Kamis-Jumat (23-24 Februari 2023). Pelaksanaan Audit tersebut sebagai salah satu pondasi dalam Pilar Transformasi Waskita, Enterprise Risk Management untuk terus berkomitmen dalam menerapkan pengendalian manajemen risiko berstandar ISO 31000:2018. Rangkaian acara audit tersebut dihadiri oleh Board of Director Waskita Karya, yakni Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko, Wiwi Suprihatno dan Direktur HCM, Pengembangan Sistem & Legal, Mursyid, serta didampingi oleh para Senior Vice President, Vice President dan Manager dari Corporate Office dan Business Unit serta Jajaran Direksi Anak Perusahaan Waskita Karya.

Sesi Foto Bersama Closing Meeting Audit ISO 31000:2018

Tujuan proses audit ISO 31000:2018 adalah untuk memastikan kesesuaian penerapan sistem manajemen risiko di Waskita Karya dengan kerangka kerja ISO 31000:2018, sehingga harapannya implementasi penerapan sistem manajemen risiko yang sudah sesuai dapat membantu perusahaan dalam mencapai sasaran strategis, melindungi nilai dari risiko ancaman dan memaksimalkan potensi peluang agar dapat meningkatkan nilai Perusahaan.

Opening Meeting Audit ISO 31000:2018 dihadiri Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko

Closing Meeting Audit ISO 31000:2018 dihadiri oleh Direktur HCM, Pengembangan Sistem & Legal

Positive Findings dari proses Audit ISO 31000:2018

Berdasarkan proses Audit ISO 31000:2018 terdapat Positive Findings dari PT SGS Indonesia selaku tim Auditor atas penerapan manajemen risiko yang telah dilakukan Perusahaan. Waskita dianggap sudah memiliki komitmen yang tinggi serta responsif terhadap perubahan, komunikasi yang efektif dengan support function di Corporate Office, Business Unit, Anak Perusahaan hingga Proyek di remote area. Dalam temuannya Tim Auditor juga mengatakan bahwa Aplikasi WARM sudah terus berkembang sehingga menjadi tools dokumentasi yang efektif serta memberikan nilai tambah kepada organisasi. Implementasi manajemen risiko di Business Unit, Proyek hingga Anak perusahaan sudah terintegrasi dan selaras dengan kebijakan manajemen risiko korporasi.

Waskita Recommended ISO 31000:2018 oleh PT SGS Indonesia

Berdasarkan hasil rangkaian proses Audit ISO 31000:2018 yang telah dilaksanakan Perusahaan, Waskita berhasil mendapatkan Letter of Conformance ISO 31000:2018 dan Opportunities for Improvement (OFI) yang dapat menjadi pengembangan dan penguatan proses manajemen risiko di Waskita ke depan. Penutupan rangkaian acara Audit ditutup dengan kata penutup oleh SVP Risk Management & PMO Division, Irfan Fathurrahman, “Audit ini merupakan suatu bukti komitmen Waskita dalam bertransformasi melalui Penerapan ISO 31000:2018 dan juga OFI yang ada bisa menjadi improvement untuk kemajuan Waskita ke depan.” kata Irfan Fathurrahman.

Dibagikan ke:

Waskita Initiative & Innovation Monitoring System (WIIMS)

Selengkapnya »

Recent Post 

Waskita Komitmen Jalankan Transformasi Terapkan Lean Construction pada Proyek Jaringan Irigasi Sungai Citarum

Selengkapnya »

Ask Me Anything 

Email: transformation.office@waskita.co.id

“Transformasi Waskita,
Berawal Dari Kita,
Untuk Kita,
Demi Kejayaan Waskita,
Kami siap melangkah untuk
INDONESIA”